Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Meluncurkan Rencana Kapal Kontainer Bertenaga Nuklir Terbesar di Dunia

Foto : Istimewa

MSR adalah jenis reaktor nuklir modular skala kecil yang menggunakan campuran garam cair sebagai bahan bakar dan pendingin.

A   A   A   Pengaturan Font

SHANGHAI - China State Shipbuilding Corporation (CSSC) pada Selasa (5/12), mengumumkan rencana untuk membangun kapal kontainer bertenaga nuklir terbesar di dunia.

Dilansir oleh G Captain, rencana kapal berkapasitas kargo 24.000 TEU ini diumumkan di pameran Marintec China di Shanghai. Kapal tersebut akan menggunakan Reaktor Garam Cair atay Molten Salt Reactor (MSR) generasi keempat untuk menghasilkan listrik.

"Kapal kontainer nuklir ultra-besar dirancang untuk benar-benar mencapai 'emisi nol' selama siklus operasi kapal tersebut," kata CSSC lewat Weibo.

Lembaga klasifikasi Det Norske Veritas (DSV) yang merilis dan membuat standar sertifikasi, dilaporkan siap menghadiri upacara peluncuran untuk mengeluarkan persetujuan prinsip kepada galangan kapal CSSC, Jiangnan Shipbuilding.

"Jenis kapal ini memiliki keamanan yang tinggi, reaktor beroperasi pada suhu tinggi dan tekanan rendah, pada prinsipnya dapat menghindari pencairan inti, dan memiliki fitur anti-proliferasi dan keselamatan yang melekat," kata CSSC.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top