Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui Pembinaan UMKM

Foto : Koran Jakarta/Henri Pelupessy

Direktur Utama SIG Donny Arsal (ketiga dari kiri), Direktur Operasi SIG, Yosviandri (kedua dari kiri), Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni (kiri), Ketua Pengurus YDBA, Sigit Prabowo Kumala (keempat dari kiri) dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ida RM Sigalingging (kelima dari kiri) saat penandatanganan perjanjian kerja sama peningkatan penggunaan TKDN melalui pembinaan UMKM, di Jakarta, Kamis (7/7).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dalam rangka mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN),PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) untuk Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilakukan Direktur Utama SIG, Donny Arsal, Ketua Pengurus YDBA, Sigit Prabowo Kumala dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging yang didampingi Direktur Operasi SIG, Yosviandri dan Advisor YDBA, Tonny Sumartono, di Jakarta, Kamis (7/7).

Baca Juga :
Pemanfaatan Limbah

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan YDBA agar mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan standar quality, cost, delivery (QCD). Selain itu juga memberikan kesempatan UMKM menjadi rantai pasok perusahaan. Dalam hal ini SIG akan membeli produk UMKM Binaan YDBA berupa sparepart guna mendukung kebutuhan operasional perusahaan.

Kerja sama ini sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 2 tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk UMKM dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Harapannya dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang semakin tinggi, keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga lembaga negara, mulai dari level daerah hingga pusat, dapat menjadi pasar yang kondusif dan ramah bagi produk-produk berkualitas hasil produksi UMKM dalam negeri.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : henri pelupessy

Komentar

Komentar
()

Top