Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota

Tidak Akan Ada Kabel yang Berseliweran di IKN

Foto : ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Progres pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) memastikan tidak ada kabel-kabel berseliweran di IKN yang sedang dibangun di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Tidak ada kabel berseliweran, semuanya di bawah tanah," kata Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dalam acara Sustainable Action for Future Economy (SAFE) 2023, di Jakarta, Selasa (26/9).

Seperti dikutip dari Antara, Bambang menjelaskan kabel-kabel dengan beragam fungsi atau multi utility tunnel (MUT) akan masuk ke bawah tanah sehingga lebih aman.

Kabel-kabel seperti kabel listrik, fiber optik semuanya ditata dengan baik di dalam tanah atau tidak ada yang muncul di permukaan sehingga tidak mengancam keselamatan warga sekitar. "Jadi, tidak ada orang kecelakaan karena kabel di atas," kata Bambang.

Dia menambahkan, saat ini penataan kabel-kabel di kawasan IKN tengah dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top