Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tak Main-main! Begini Keganasan Senjata 'Naga' Rusia yang Siap Dipakai Lawan Ukraina

Foto : Istimewa

Senjata penyembur api berat TOS-1A

A   A   A   Pengaturan Font

Rusia siap menggunakan senjata penyembur api berat TOS-1A dalam melawan Ukraina. Ini seiring Moskow yang dihantui kekalahan usai pasukan Ukraina melancarkan serangan balasan dan berhasil menerobos garis pertaanan Rusia di wilayah Kharkiv.

Senjata ini seperti naga yang menyemburkan api, dan merupakan senjata termobarik yang mampu menyebabkan kehancuran dan pembantaian yang signifikan.

Jenis amunisi ini melepaskan awan besar gas yang mudah terbakar dan menyebabkan ledakan besar. TOS-1A mampu menghasilkan suhu hingga 3.000 derajat celcius dan secara harfiah dapat menguapkan tubuh manusia.

TOS-1A biasanya digunakan untuk membersihkan bangunan, bunker, dan benteng lainnya. Rusia menyebut senjata penyembur api itu menjamin kekalahan musuh.

"Senjata ini dianggap yang paling mengerikan, tidak ada bandingannya di negara mana pun di dunia," kata seorang sumber kepada kantor berita Rusia, RIA FAN, dikutip dari media Inggris, Express, Selasa (13/9).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top