Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sukoi Su-57 Rusia Penantang Menakutkan Pertarungan Udara

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sukoi Su-57 buatan Rusia dapat segera beroperasi di langit asing karena laporan terbaru menunjukkan bahwa pelanggan internasional telah menyatakan minatnya pada pesawat tempur generasi kelima. Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknis-Militer dilaporkan telah menerima sejumlah permintaan dari pelanggan asing untuk Su-57E versi ekspor dari pesawat tempur multiperan yang saat ini memasuki layanan dengan Angkatan Udara Rusia.

Pesawat ini dikembangkan untuk superioritas udara dan operasi serangan dan dapat mengambil semua jenis target udara, darat, dan laut. Jet tempur berkursi tunggal bermesin ganda ini juga merupakan pesawat Rusia pertama yang menampilkan teknologi siluman, termasuk penggunaan material komposit dan konfigurasi aerodinamis secara luas, yang memastikan tingkat radar dan tanda tangan inframerah yang rendah. Su-57 juga mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik.

Sebanyak tujuh puluh enam pesawat tempur Su-57 berada di jalur yang akan dipasok ke militer Rusia pada tahun 2028, dengan dua puluh dua dari pesawat tersebut tiba pada tahun 2024. Moskow telah menjelaskan bahwa Rusia akan menjadi yang pertama dalam barisan untuk yang maju. pesawat, tetapi pada saat yang sama Sukhoi telah mengantre penjualan asing dan melakukan bagiannya untuk memastikan pesawat tempur itu terlihat di panggung dunia.

Varian ekspor Su-57E sedang didemonstrasikan di Pameran Persenjataan Internasional IDEX-2021 di Abu Dhabi minggu ini pameran dagang terbesar yang akan dilanjutkan tahun ini meskipun ada pandemi global virus corona baru. Namun, meskipun membawa jet ke Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan negara-negara Teluk lainnya tidak termasuk di antara mereka yang menyatakan minat pada saat ini.

"Permintaan diterima mengenai pesawat Su-57E, meskipun tidak ada negara Timur Tengah di antara mereka," layanan pers Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknis Militer mengatakan kepada Tass. "Namun demikian, pelanggan asing di wilayah ini juga menunjukkan minat pada pesawat ini."
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top