Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sepatu yang Pernah Dilemparkan ke Hun Sen Bakal Dilelang untuk Galang Dana Amal

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Seorang pria yang melemparkan sepatu ke Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, tahun lalu mengatakan bahwa dia telah mendapatkan sepatunya itu kembali dari polisi dan berencana untuk melelangnya guna mengumpulkan uang untuk kegiatan amal di negara itu.

Warga Kamboja-AS bernama Ouk Touch berharap bisa menjual sepatu itu seharga 1 juta dollar AS

Ouk Touch, 72 tahun, melemparkan sepatu merek Clarks berwana hitam seharga 85 dollar AS, ke PM Hun Sen selama kunjungannya pada Mei ke Washington DC untuk pertemuan puncak antara Amerika Serikat dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Asean). Saat Ouk Touch melempar sepatunya, ia gagal mengenai Hun Sen.

Pada saat itu, sebuah video dari insiden itu menjadi viral di media sosial, dan pejabat Kamboja bergegas mengutuk Ouk Touch dan menuntut dia dihukum oleh otoritas AS. Mengekspos sol sepatu seseorang dianggap sebagai penghinaan atau sikap menjijikkan di banyak budaya Asia dan Timur Tengah.

Tetapi tidak ada tuduhan yang muncul dari insiden itu sejak itu, kata Ouk Touch. "Saya tidak dipanggil ke pengadilan. Sudah tenang," kata dia tentang penyelidikan selanjutnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top