Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Seorang Penambang Emas di Kanada Temukan Mammoth Berbulu Beku Berusia Lebih 30.000 Tahun, Mamalia Mumi Paling Lengkap di Amerika

Foto : University of Calgary/Dan Shugar

Bayi mumi mammoth berbulu beku ditemukan di Kanada

A   A   A   Pengaturan Font

Pekan lalu, mumi bayi mammoth berbulu ditemukan di ladang emas Klondike di Tr?ondëk Hwëch?in, daerah First Nation yang terletak di wilayah Yukon, Kanada. Menurut perkiraan Mammoth berbulu beku tersebut berusia lebih 30.000 tahun. Hal ini menjadi penemuan paling penting dalam bidang Paleontologi Amerika Utara.

Mammoth berbulu beku ditemukan dalam kondisi kulit dan rambut yang utuh, sehingga menjadi mamalia mumi paling lengkap yang berhasil ditemukan di benua itu.

Para penambang yang bekerja di lokasi menemukan mammoth berbulu yang membeku saat menggali lapisan es. Penemuan itu dilakukan di wilayah tradisional Negara Pertama Tr?ondëk Hwëch?in. Pada upacara awal pekan ini, para tetua menamai mammoth beku sebagai Nun cho ga, yang berarti "bayi hewan besar" dalam bahasa Hän.

Seorang ahli paleontologi di wilayah Yukan, Grant Zazuli, mengatakan bahwa mammoth berbulu beku kondisinya cantik dan sempurna.

"Ia sempurna dan dia cantik, memiliki ekor, telinga kecil yang mungil, memiliki ujung batang kecil yang dapat dipegang di mana dia bisa menggunakannya untuk mengambil rumput," ungkapnya kepada Canadian Broadcasting Corporation.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Padnya Meisra Diliana

Komentar

Komentar
()

Top