Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, terjadi ketika tekanan darah meningkat ke tingkat yang tidak sehat. Pengukuran tekanan darah memperhitungkan berapa banyak darah yang melewati pembuluh darah dan jumlah resistensi yang ditemui darah saat jantung memompa.

Melansir laman healthline, Arteri yang sempit meningkatkan resistensi. Semakin sempit arteri, semakin tinggi tekanan darah. Dalam jangka panjang, peningkatan tekanan dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung.

Hipertensi cukup umum. Faktanya, karena pedoman baru-baru ini berubah, diperkirakan hampir setengah dari orang dewasa akan didiagnosis dengan kondisi ini.

Hipertensi biasanya berkembang selama beberapa tahun. Biasanya, tidak melihat gejala apa pun. Tapi meski tanpa gejala, tekanan darah tinggi bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan organ, terutama otak, jantung, mata, dan ginjal.

Deteksi dini itu penting. Pembacaan tekanan darah secara teratur dapat membantu dan dokter melihat adanya perubahan. Jika tekanan darah meningkat, dokter mungkin meminta memeriksa tekanan darah selama beberapa minggu untuk melihat apakah angkanya tetap tinggi atau turun kembali ke tingkat normal.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aris N
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top