Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, R. Koesmed, soal Pencegahan Tuberkulosis (TBC)

Saya Akan Lakukan Grebek TBC

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatatkan ada 37 ribu kasus tuberkulosis (TBC) di Ibu Kota tahun lalu. Tingginya kasus TBC di Jakarta ini ditengarai karena padatnya penduduk Ibu Kota yang datang dari seluruh penjuru tanah air.

Untuk itu, pihaknya melakukan penggalangan komitmen bersama para pemangku kepentingan, baik dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta maupun lembaga internasional untuk menguatkan cakupan dan kualitas imunisasi di Jakarta. Komitmen bersama ini diwujudkan dalam rencana aksi daerah menuju Jakarta bebas Tuberkulosis dan Pemenuhan Hak Sehat Anak melalui Imunisasi.

Baca Juga :
Peragaan Busana

Untuk mengetahui lebih lanjut akan hal ini, reporter Koran Jakarta, Peri Irawan mewawancarai Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, R. Koesmedi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (14/5). Berikut petikannya:

Seperti apa kondisi sebenarnya TBC di Jakarta?

Kita tahu bahwa DKI yang sangat padat penduduknya. Banyak orang yang keluar masuk DKI, sekitar tiga juta sampau empat juta di mana jarak mulut dengan mulut tidak sampai 20 cm. Kita bisa bayangkan satu orang TBC, bisa menularkan 10 sampai 15 orang lainnya. Maka, kalau satu jam naik kendaraan yang penuh itu, bagaimana penularannnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top