Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

PII Jamin Proyek Jaringan Listrik Jawa Timur dan Bali

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) memberikan penjaminan pemerintah terhadap proyek pembangunan jaringan distribusi listrik di Jawa Timur dan Bali dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur listrik utama khususnya di Indonesia bagian Timur.

Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo mengatakan keberadaan PT PII bersama Kementerian Keuangan menyediakan penjaminan pemerintah, memberikan keyakinan kepada Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) untuk memberikan pembiayaan dengan skema biaya yang terjangkau kepada proyek tersebut.

Baca Juga :
Tarif Listrik Tetap

"Hal ini membantu penyediaan listrik menjangkau masyarakat secara lebih luas di Jawa Timur dan Bali, sehingga berujung pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut," ujar Sutopo melalui keterangan di Jakarta, Rabu (10/2).

Sutopo menuturkan proyek pembangunan jaringan distribusi listrik Jawa Timur dan Bali tersebut merupakan proyek PT PLN keempat yang mendapatkan jaminan pemerintah bersama dari Kementerian Keuangan dan PT PII.

Adapun proyek yang sebelumnya telah dijamin adalah proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga air di wilayah Indonesia Timur yang dilaksanakan oleh PT PLN dengan dukungan pembiayaan dari KfW, yaitu Hydropower Programme pada 5 September 2019 lalu. Kemudian 2 proyek pengembangan jaringan distribusi kelistrikan, yaitu wilayah Kalimantan dan Maluku-Papua dengan pendanaan dari ADB, serta wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara dengan pendanaan dari KfW.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top