Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pertanian dan Infrastruktur Filipina Rusak Diterpa Topan Aghon

Foto : ANTARA/Xinhua/ Penjaga Pantai Filipina

Ilustrasi - Personel Penjaga Pantai Filipina menyelamatkan penduduk dari banjir, yang dipicu Topan Rai, di Cagayan de Oro City, Filipina, Kamis (16/12).

A   A   A   Pengaturan Font

Pertanian dan infrastruktur Filipina rusak akibat Topan Aghon

FILIPINA - Total kerusakan pada pertanian dan infrastruktur yang disebabkan oleh Topan Aghon melampaui 1 miliar peso Filipina (sektar Rp277 miliar), menurut laporan Dewan Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana Nasional (NDRRMC), Kamis.

Dalam laporannya, badan tanggap bencana Filipina tersebut mengatakan kerusakan infrastruktur akibat Topan Aghon telah mencapai 942,5 juta peso (Rp261 miliar) di Calabarzon.

Kerusakan pertanian mencapai 85,6 juta peso (Rp23 miliar) di wilayah Calabarzon dan Mimaropa.

Sebanyak 7.568 rumah rusak di Calabarzon dan Visayas Timur. Sebanyak 6.907 rumah di antaranya diklasifikasikan rusak sebagian, sementara 752 rumah rusak total.

Sementara itu, sebanyak 41.405 keluarga atau 152.266 jiwa di 887barangay(desa) di Luzon Tengah, Calabarzon, Mimaropa, Bicol, Visayas Tengah, Visayas Timur, dan Kawasan Ibu Kota Nasional terkena dampak topan tersebut.

Korban jiwa yang terkonfirmasi akibat gangguan cuaca tersebut berjumlah enam orang, yaitu lima diCalabarzon dan satu di Mindanao Utara.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top