Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemerintah Didesak Bentuk Badan Logistik Nasional

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah didesak untuk membentuk Badan Logistik Nasional. Pembentukan badan baru tersebut dimaksudkan untuk mengoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan perbaikan dan pengembangan sistem logistik yang bersifat multisektoral.

Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), Setijadi, mengapresiasi rencana pemerintah merevisi Cetak Biru Pengembangan Sistem Logistik Nasional (Sislognas) yang telah ditetapkan dengan Perpres No. 26/2012 pada 5 Maret 2012. Revisi Sislognas yang diagendakan Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian akan fokus pada penguatan kelembagaan dan penyusunan rencana aksi Sislognas ke depan.

Baca Juga :
Perluasan Jaringan

"Revisi Sislognas telah lama ditunggu banyak pihak karena regulasi yang ditetapkan 10 tahun lalu itu tentu harus disesuaikan dengan berbagai perubahan dan perkembangan teknologi dan bisnis. Dan untuk mendukung revisi tersebut kami kembali merekomendasikan bentuk kelembagaan logistik berupa Badan Logistik Nasional," kata Setijadi di Jakarta, Selasa (5/7).

Dia mengakui meskipun saat ini pemerintah justru mengurangi jumlah lembaga, namun lembaga logistik yang permanen sangat diperlukan. Hal itu untuk mengoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan perbaikan dan pengembangan sistem logistik yang bersifat multisektoral.


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top