Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Perang Israel-Hamas

Paus Sambut Baik Gencatan Senjata di Timur Tengah

Foto : ALBERTO PIZZOLI/AFP

Pemimpin Gereka Katolik Seluruh Dunia, Paus Fransiskus

A   A   A   Pengaturan Font

KOTA VATIKAN - Pemimpin Gereka Katolik Seluruh Dunia, Paus Fransiskus, menyambut baik gencatan senjata yang telah membebaskan beberapa sandera di Timur Tengah dan berdoa untuk pembebasan lebih lanjut.

"Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan karena akhirnya ada gencatan senjata antara Israel dan Pelestina, serta beberapa sandera telah dibebaskan," kata Paus Fransiskus dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh seorang pejabat Vatikan pada doa mingguan Angelus, Minggu (26/11).

"Kami berdoa agar mereka semua bisa (dibebaskan) secepat mungkin dan lebih banyak bantuan kemanusiaan tiba di Gaza dan mereka terus melakukan dialog," tambah pemimpin Gereja Katolik berusia 86 tahun itu menanggapi pembebasan sandera yang ditahan Hamas kepada Palang Merah atas 41 sandera Israel dan non-Israel yang ditahan tujuh minggu lalu, sementara Israel membebaskan 78 tahanan Palestina.

Dialog adalah satu-satunya jalan, satu-satunya jalan menuju perdamaian. "Mereka yang tidak mau berdialog berarti tidak menginginkan perdamaian," pungkas Paus Fransiskus.

Gencatan senjata tersebut, yang merupakan jeda pertempuran selama empat hari yang ditengahi oleh Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat, mengatur agar Hamas membebaskan 50 sandera sebagai imbalan atas pembebasan 150 tahanan Palestina oleh Israel.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : AFP, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top