Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pagi Hari Pukul 07.30 Kontak Tembak Pecah, Pasukan Kopassus, Kostrad dan Raider Tewaskan Komandan KKB

Foto : Istimewa

Ilustrasi pasukan TNI.

A   A   A   Pengaturan Font

PUNCAK - Perburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang bercokol di Papua, khususnya di Kabupaten Puncak Papua terus dilakukan pasukan gabungan. Perburuan ini untuk memulihkan kondisi keamanan dan ketertiban di kabupaten tersebut karena teror yang ditebar KKB.

Laporan terbaru, pada hari Kamis (13/5), bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, pasukan gabungan yang terdiri dari personel Kopassus, Kostrad dan Raider, terlibat dalam kontak tembak sengit dengan KKB di Kampung Kampung Wuloni, yang ada di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hari itu, sekitar pukul 07.30 waktu setempat, saat hawa pagi masih belum meruap habis, kontak tembak pecah antara pasukan gabungan dengan kelompok separatis. Desing peluru pun berhamburan memecahkan pagi yang tadinya tenang.

Pasukan gabungan yang terlibat dalam kontak tembak tersebut adalah Satgas Nanggala Kopassus, Yonif Raider 500/Sikatan dari Kodam V/Brawijaya dan pasukan Cakra Kostrad.

Pasukan gabungan pun akhirnya bisa menguasai keadaan. Beberapa anggota KKB yang tersisa melarikan diri, setelah terdesak dalam kontak tembak. Saat kondisi telah kondusif, dengan tetap siaga penuh, pasukan gabungan melakukan penyisiran. Hasilnya, didapati dua anggota KKB tewas tertembus peluru panas pasukan gabungan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top