Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
IKN Nusantara

Otorita IKN Gandeng BRIN Perkuat Basis Data dan Informasi

Foto : istimewa

IKN Nusantara

A   A   A   Pengaturan Font

“Nusantara akan menjadi sebuah model pengembangan sebuah kota di masa depan yang mengedepankan prinsip-prinsip kolaboratif."

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk memperkuat basis data dan informasi untuk pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menandatangani nota kesepahaman kerja sama antara kedua lembaga di Kantor OIKN di Jakarta, beberapa hari lalu. "Nusantara akan menjadi sebuah model pengembangan sebuah kota di masa depan yang mengedepankan prinsip-prinsip kolaboratif," kata Bambang.

Dia menyampaikan bahwa hasil riset dan ekspedisi BRIN akan memperkuat basis data dan informasi yang diperlukan dalam upaya pengembangan IKN.

Kerja sama BRIN dengan Otorita IKN mencakup pelaksanaan riset tentang keanekaragaman hayati, tata kelola lingkungan, budaya, arkeologi, sampai teknologi.???????

BRIN akan melaksanakan ekspedisi yang meliputi riset lintas disiplin ilmu di Pulau Kalimantan, termasuk wilayah IKN tahun 2024.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top