Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Montenegro Tawarkan Sewa Lahan Pembangkit Listrik Tenaga Angin Selama 30 Tahun

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Keuangan Montenegro telah meluncurkan panggilan publik untuk penyewaan lahan milik negara selama 30 tahun untuk pembangkit listrik tenaga angin di wilayah Kotamadya Šavnik di bagian tengah negara tersebut.

Proyek ini dapat memperkuat posisi Šavnik di sektor energi terbarukan di Montenegro. Kota ini menjadi tuan rumah bagi ladang angin pertama di negara ini, Krnovo. Salah satu pembangkit listrik tenaga surya terbesar juga direncanakan di sini. Sunrise Europe bermaksud untuk membangun fasilitas fotovoltaik 220 MW di zona kadaster Dubrovsko dan Duži.

Tidak jauh dari kedua lokasi tersebut, di kotamadya Nikši?, rencana sedang dilakukan untuk membangun pembangkit listrik tenaga angin ketiga di Montenegro, Gvozd. Kesepakatan pembiayaan untuk proyek ini baru saja ditandatangani.

Jika ketiga investasi tersebut diimplementasikan, Montenegro akan memiliki empat pembangkit listrik tenaga angin berskala utilitas yang jaraknya tidak lebih dari dua puluh kilometer satu sama lain.

Menurut panggilan publik, pemerintah bermaksud untuk menyewakan tanah negara di zona kadaster Malinsko kepada sebuah perusahaan yang akan merancang, membangun, mengoperasikan, dan memelihara ladang angin. Turbin angin harus memiliki kapasitas masing-masing 6,6 MW.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top