Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menyampaikan Kebenaran Firman Allah dengan Cerita Lisan

A   A   A   Pengaturan Font

Judul : Truth That Sticks: Kebenaran yang Melekat
Penulis : Avery T Willis JR dan Mark Snowden
Penerbit : Katalis
Cetakan : 2017
Tebal : xi + 286 halaman
ISBN : 978-602- 60297-3-7

Kemajuan teknologi informasi (TI) di satu sisi menyediakan beragam fasilitas ilmu pengetahuan yang sangat mudah, murah, dan cepat. Namun di bagian lain, menjadikan manusia kesulitan fokus untuk mengingat satu informasi karena dalam hitungan detik hadir selaksa keterangan lain.

Koran New York Times saja setiap pekan memuat lebih banyak informasi dibanding yang dijumpai seorang dari abad 18, seumur hidup. Padahal, di dunia ada jutaan koran yang bisa diakses siapa saja lewat jejaring TI. Pesan iklan pertama kali diluncurkan tahun 1992, saat ini dalam sehari jumlahnya melebihi angka manusia sedunia.

Perkembangan tersebut seiring dengan bertambahnya bahasa, informasi teknis, dan lain sebagainya. Manusia dengan sarana TI setiap saat dibombardir jutaan informasi. "Kita hidup di dunia Teflon yang membuat informasi menggelinding di otak bagaikan tetesan air di mobil BMW yang baru dipoles," kata Avery T Willis JR dan Maek Snowden, penulis buku ini (hlm 26).

Lalu, bagaimana kebenaran Firman Allah bisa diingat umat jika benak setiap saat kebanjiran informasi? Bagaimana Firman Tuhan bisa diyakini bila setiap saat lebih fokus memburu gugusan informasi, entah penting atau tidak, salah atau benar. Bahkan, mereka tidak hirau yang perlu diingat atau diabaikan.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top