Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
TEKNO - TEKNOLOGI TABLET

Menggantikan Kebutuhan Kertas

Foto : ist
A   A   A   Pengaturan Font

Komputer tablet atau lebih populer disebut tablet, adalah suatu komputer portabel lengkap yang seluruhnya berupa layar sentuh datar. Teknologi yang ditanam semakin canggih dan tampilannya semakin tipis. Dari laman trendhunter.com, ramai diperbincangkan tablet yang tipis dan disebut-sebut menggantikan kebutuhan kertas. Tablet 2 ReMarkable menggantikan kebutuhan kertas atau Notebook. ReMarkable, tablet yang dibuat seperti kertas, barubaru ini meluncurkan perangkat generasi keduanya yang menawarkan daya tahan baterai lebih lama, mampu beroperasi selama dua minggu tanpa perlu diisi ulang. Respons yang lebih tinggi terhadap sentuhan langsung dan desainnya 30 persen lebih tipis, berukuran 4,7 milimeter.

Tablet reMarkabel 2 masih menawarkan fitur luar biasa yang sama seperti pendahulunya, termasuk kemampuan untuk membuat catatan tulisan tangan (menggunakan e-pen), mengubah catatan tulisan tangan menjadi teks yang dibaca dan memeriksa dokumen, mencatat langsung pada PDF. Selain itu, tablet ini menawarkan pengaturan bacaan yang ramah mata, tanpa silau atau cahaya latar yang mengurangi ketegangan mata, serta pengaturan catatan yang tersedia di semua perangkat. Perangkat ini terus melakukan peningkatan teknologinya, untuk meningkatkan fungsionalitas dan menawarkan fiturfitur baru.

Hal tersebut dapat dilihat dari Ukuran dan Berat 187 x 246 x 4,7 milimeter, beratnya sekitar 403,5 gram, jadi memang ringan. Prosesor 1.2 GHz dual core ARM Penyimpanan dan RAM 1 GB LPDDR3 SDRAM, untuk penyimpanan internal 8 GB (100.000 halaman). Menggunakan layar CANVAS generasi kedua dengan tampilan kertas digital monokrom 10,3 ", tidak berwarna. Resolusi 1872 x 1404 (226 DPI).

Didukung sebagian oleh teknologi E Ink Carta, sentuhan kapasitif multi-point. Tidak diperlukan pengisian, pengaturan, atau pemasangan marker. Deteksi kemiringan 4096 tingkat sensitivitas tekanan. Konektivitas bisa dengan Wi-Fi 2,4 GHz dan 5GHz USB-C atau Port aksesori. Baterai Isi ulang (baterai li-ion). Pengisian daya USB-C 3000 mAh.

Sistem operasi Codex, OS berbasis Linux yang dioptimalkan untuk e-paper low-latency. Dukungan dokumen PDF dan ePUB. Sinkronisasi catatan dan file antara tablet reMarkable dan aplikasi reMarkable untuk MacOS, Windows 7 dan yang lebih baru, iOS, dan Android. ars

Komentar

Komentar
()

Top