Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengejutkan! Satgas BLBI Telah Menyita Aset Grup Texmaco, Ada 587 Bidang Tanah di 5 Daerah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Satuan Tugas Hak Tagih Negara atas Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) telah menyita aset Grup Texmaco. Dari hasil penyitaan tersebut berkaitan dengan penagihan utang dalam BLBI. Sebelumnya Grup Texmaco telah melakukan peminjaman kepada sejumlah bank.

Masa krisis moneter, bank kreditur tersebut mengalami kesulitan sehingga mendapatkan bailout dari pemerintah. Sehingga hak tagih atas utang milik sejumlah bank tersebut dialihkan pada Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

"Pada saat bank-bank tersebut dilakukan bailout oleh pemerintah, maka hak tagih dari bank-bank yang sudah diambilalih pemerintah dan mendapatkan bailout diambilalih oleh BPPN," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers, Kamis (23/12).

Perlu diketahui, utang Grup Texmaco terdiri dari sejumlah pinjaman. Untuk sektor engineering terdapat utang sebesar Rp 8,06 triliun dan USD 1,24 juta.

Sementara itu pada sektor tekstil terdapat utang Rp 5,28 triliun dan USD 256.590. Grup Texmaco juga mempunyai sejumlah utang dalam bentuk mata uang asing lainnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top