Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mendaftar secara Daring, Khofifah Ajak Masyarakat Hadir pada Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim

Foto : ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

A   A   A   Pengaturan Font

Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke-78 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 12 Oktober 2023.

"Kami siapkan sebanyak 780 undangan untuk masyarakat," kata Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Untuk mendapatkan undangan tersebut, masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui tautan https://besideus.id/hut78jatim.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 8 dan 9 Oktober 2023.

Menurut Khofifah, setiap harinya disediakan kuota untuk 390 pendaftar dengan syarat setiap Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa digunakan untuk satu orang.

"Bagi seluruh masyarakat Jatim yang berminat bisa memanfaatkan dua hari masa pendaftaran tersebut melalui link yang sudah disediakan. Jangan sampai ketinggalan," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu berharap momen Upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

"Ayo, ajak keluarga, sanak saudara maupun teman untuk bisa secara langsung menyaksikan Upacara Hari Jadi Jatim ke-78 di Gedung Negara Grahadi," tuturnya.

Masyarakat yang telah mendaftar nantinya tidak hanya menyaksikan momen kekhidmatan upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim, tapi juga akan disuguhi berbagai penampilan menarik.

Salah satunya adalah penampilan drumband dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi.

Kemudian juga akan ada pertunjukan Tarian Kolosal yang bertajuk Jatim Harmoni. Tarian ini merupakan gabungan dari tari kerapan sapi Madura, boran Lamongan, thengul Bojonegoro, topeng Kaliwungu Lumajang, ronteg singoulung Bondowoso, barong prejeng Banyuwangi dan musik daul Madura.

Selanjutnya, juga ada kolaborasi seni suara dari grup paduan suara berprestasi yang akan menyuguhkan lagu-lagu khas Jatim antara lain ITS Student Choir peraih Juara I dalam ajang Singapore International Choir Festival Tahun 2023.

Ada juga dari Universitas Surabaya Choir peraih medali emas di Kompetisi Internasional 10th Voyage of Song Tahun 2023 di Bangkok Thailand, Sparkling Singer peraih medali emas Kategori Pop Ensemble Choir pada World Choir Games di Gangneung Korea, dan Gita Bahana Jatim.

Selain itu, juga ada grup paduan suara dari SMA Khadijah Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, dan SMAN 1 Waru.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top