Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Menanti Hasil RDG BI

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS diperkirakan masih melanjutkan pelemahannya, hari ini (17/2). Pelaku pasar cenderung masih menunggu kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menggelar rapat dewan gubernur (RDG) selama dua hari mulai, Rabu (17/2).

Hasil analisis DBS menunjukkan rupiah terpukul oleh investor yang memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga 25 basis poin pada RDG BI yang akan diumumkan, Kamis (18/2).

Seperti diketahui, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa (16/2) sore, ditutup melemah jelang pertemuan bulanan BI. Rupiah ditutup menguat 20 poin atau 0,14 persen dari sehari sebelumnya menjadi 13.930 rupiah per dollar AS.

"Dari eksternal, sentimen datang dari rilis data yang menunjukkan pelambatan pemulihan ekonomi. Alasan pemerintah AS untuk segera menggelontorkan stimulus fiskal senilai 1,9 triliun dollar AS semakin menguat," kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, kemarin.

Dari domestik, pelaku pasar juga tengah menanti kebijakan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) untuk periode Februari 2021.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top