Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Memanas, Koalisi Pimpinan Saudi Cegat Serangan "Drone" Bawa Bahan Peledak di Bandara Abha

Foto : ANTARA/REUTERS/HO-Kantor Media Houthi

Arsip--Pesawat tak berawak dipajang di sebuah pameran di lokasi tak dikenal di Yaman dalam foto selebaran tak bertanggal ini yang dirilis oleh Kantor Media Houthi (9/7/2019).

A   A   A   Pengaturan Font

Riyadh - Koalisi pimpinan Saudi di Yaman pada Rabu (6/!0) mencegat pesawat tak berawak bermuatan bahan peledak yang menargetkan bandara internasional Abha Arab Saudi.

Koalisi mengatakan puing-puing pesawat tak berawak berserakan, empat pekerja di bandara internasional Abha Arab Saudi terluka ringan.

TV pemerintah Saudi melaporkan bahwa lalu lintas navigasi di bandara normal setelah dihentikan sementara.

Koalisi menyalahkan Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman atas upaya serangan itu.

"Upaya Houthi untuk menargetkan warga sipil di bandara Abha sebagai bandara sipil adalah kejahatan perang," menurut koalisi.

Koalisi pimpinan Saudi menambahkan bahwa mereka mengambil "langkah-langkah operasional untuk menetralisir sumber ancaman" yang digunakan dalam upaya serangan di bandara.

Koalisi pimpinan Saudi menghancurkan situs peluncuran pesawat tak berawak di provinsi Saada Yaman.

Koalisi juga menghancurkan tiga kapal bermuatan bahan peledak di provinsi Hodeidah Yaman yang telah disiapkan untuk serangan berikutnya.

Koalisi melakukan intervensi di Yaman pada tahun 2015, mendukung pasukan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi melawan Houthi.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top