Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kirab Merah Putih

Masyarakat Harus Perkuat Kecintaan pada Tanah Air

Foto : istimewa

Persatuan bangsa -- Ribuan peserta mengikuti Kirab Merah Putih yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-77 HUT RI di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8). Kirab ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Habib Luthfi bin Yahya mengajak masyarakat memperkuat kecintaannya pada Tanah Air agar tak mudah terpecah belah, saat menghadiri kegiatan kirab Merah Putih yang diikuti puluhan ribu elemen masyarakat lintas agama dan budaya di Monas-Bundaran HI, Jakarta.

"Dengan adanya kirab Merah Putih pagi hari ini untuk menguat, mengembalikan, menambah kecintaan kita pada bangsa dan Tanah Air dengan dasar ketuhanan Yang Maha Esa," kata Habib Luthfi saat memberikan tausyiah kebangsaan di panggung kirab Merah Putih di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8).

Lebih lanjut, ia pun mengajak masyarakat untuk mendalami falsafah bendera merah putih yang didalamnya terdapat kehormatan, harga diri, dan jati diri bangsa. "Maka apabila cinta Tanah Air ini semakin melekat, semakin kuat, kita akan tahu hebatnya kehormatan bangsa, harga diri bangsa, jati diri bangsa," ujarnya.

Dari pemahaman sang saka merah putih tersebut, Habib Luthfi berharap masyarakat dapat memperkuat kecintaan pada Tanah Air yang diperjuangkan dengan segenap tumpah darah oleh para pahlawan untuk dapat merdeka dari belenggu penjajah. "Perlu untuk menjadi cermin untuk kita semuanya dan kita bertanya sudah mempunyai kontribusi apa untuk negara ini, untuk bangsa ini, atau mudah dipecah belah?,""tuturnya.

Ia lantas berkata, "Bangsa lain sudah maju, bangsa lain ekonominya sudah hebat, tapi kita selalu hampir banyak ketinggalan-ketinggalan".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top