Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Masa Depan Tenaga Surya Jerman Diprediksi Cerah

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Jerman menjadi salah satu negara di dunia yang terus mendorong penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT). Bahkan, masa depan penggunaan energi surya di Jerman diprediksi cerah.

Detleh Neuhaus, seorang kepala eksekutif perusahaan pemasok sistem fotovoltaik, Solarwaat mengatakan bahwa permintaan penggunaan pembangkit listrik tenaga surya rumah di Jerman mengalami lonjakan. Ia menyebut Solarwaat dapat meningkatkan pendapatan lebih dari 50 persen pada tahun ini menjadi 500 juta euro atau setara 538 juta dolar Amerika Serikat (AS), bahkan mengangkatnya menjadi 1 milier euro pada tahun 2025 mendatang.

"Pertumbuhan kuat dan sehat," kata Neuhaus dalam sebuah wawancara, sekaligus menambahkan profitabilitas harus dicapai tahun ini, dikutip dari Reuters, Minggu (15/1).

Dengan memasang panel surya, baterai, dan pompa panas, pemilik rumah dinilai mampu memangkas tagihan energi mereka setelah kenaikan harga yang besar tahun lalu ketika Rusia menghentikan ekspor bahan bakar fosil ke negara Barat.

"Kami adalah pemasok seumur hidup bagi orang-orang yang ingin mandiri pada energi terbarukan," ujar Neuhaus.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top