Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Marsekal Fadjar Prasetyo: Saat Pangkat Perwira Disematkan Pada Pundak, Saat Itu Pula Melekat Kehormatan

Foto : Istimewa

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik dan mewisuda para taruna Akademi Angkatan Udara pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU tahun 2021.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Ada satu pesan mendalam yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat melantikdan mewisuda para taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU tahun 2021.

Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU tahun 2021 itu sendiri digelar di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU Yogyakarta, Rabu (16/6). Ada 91 taruna yang diwisuda. Para taruna ini terdiri dari 82 taruna dan 9 taruni tingkat IV berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar).

"Saat pangkat Perwira disematkan pada pundak kalian, maka saat itu pulalah melekat kehormatan, kebanggaan, keteladanan, dan amanah yang harus senantiasa dijaga dan dipelihara sepanjang masa," begitu pesan mendalam penuh makna yang disampaikan Marsekal Fadjar untuk para taruna yang diwisuda.

Karena itu, Marsekal Fadjar meminta seluruh civitas akademika AAU, harus terus mengasah kemampuan, memperkaya pengetahuan, dan menambah wawasan. Caranya dengan melalukan perubahan positif untuk mewujudkan perbaikan yang berkesinambungan.

"Kepada para wisudawan harus senantiasa meningkatkan kemampuan literasi dan menanamkan prinsip lifelong learning sepanjang pengabdian. Setiap langkah perjalanan karier ke depan, adalah proses pembelajaran tanpa henti," katanya.

Orang nomor satu di TNI AU ini juga mengatakan, bahwa keunggulan di udara dapat dicapai dengan dasar penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu sikap, moral, dan karakter lulusan menjadi aset paling berharga yang tidak akan pernah bisa tergantikan oleh teknologi secanggih apapun.

Saya tegaskan kepada para pejabat, para dosen, para pengasuh, para pelatih, para staf, beserta seluruh keluarga besar AAU, untuk menyiapkan cetak biru aset masa depan TNI AU," tegasnya.

Mengutip keterangan Dispen TNI AU (Dispenau), setelah diwisuda oleh KSAU, selanjutnya pada Juli 2021, para taruna dan taruni tersebut akan dilantik menjadi Perwira TNI AU oleh Presiden Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka, Jakarta. Para taruna dan taruni AAU ini akan dilantik bersama taruna-taruni dari Akmil, AAL, dan Akpol.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top