Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Makin Tidak Terkalahkan, Inggris dan AS Sepakati Kolaborasi Penerbangan Luar Angkasa Komersial

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Inggris dan Amerika Serikat telah sepakat untuk berkolaborasi dalam misi penerbangan luar angkasa komersial di masa depan, meningkatkan peluang bagi perusahaan dari kedua negara untuk beroperasi dari pelabuhan antariksa, kata pemerintah Inggris, Jumat (13/5).

Inggris mengatakan, kemitraan yang ditandatangani oleh Menteri Transportasi, Grant Shapps dan mitranya dari AS Pete Buttigieg di Washington minggu ini, akan membuat penerbangan luar angkasa lebih mudah dan lebih murah.

Deklarasi baru "meletakkan dasar untuk roket, balon ketinggian dan pesawat ruang angkasa untuk lepas landas dari pelabuhan antariksa di Inggris segera," kata pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan resmi.

Kemitraan ini akan melihat kedua negara berkolaborasi dalam perizinan peluncuran ruang komersial, dan memberikan manfaat termasuk keamanan pertahanan kritis dan prakiraan cuaca yang lebih baik, untuk memungkinkan layanan televisi dan transportasi yang lebih efisien, tambahan dalam tulisan pernyataan resmi Inggris.

Amerika Serikat dengan bangga meluncurkan kemitraan dengan membawa lebih banyak manfaat perjalanan ruang angkasa komersial kepada para pekerja, bisnis, dan komunitasnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top