Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Perjanjian Internasional I AS Yakini Program Nuklir Iran Lebih Maju dari Perkiraan

Macron Ragu Trump Pertahankan Kesepakatan Nuklir Iran

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Hingga saat ini Amerika Serikat masih belum menentukan sikap terkait kesepakatan nuklir Iran 2015. Jika belum ada keputusan hingga 12 Mei nanti, maka dipastikan akan terjadi eskalasi kete-gangan di kawasan.

SYDNEY - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, pada Rabu (2/5) mengaku tidak tahu apakah Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan mempertahankan kesepakatan nuklir internasional dengan Iran yang ditandatangani pada 2015.

Perjanjian itu dinilai banyak pihak sebagai harapan terbaik untuk mencegah Iran menguasai teknologi bom nuklir.

"Saya tidak tahu apa yang akan diputuskan oleh Presiden AS pada 12 Mei mendatang," kata Presiden Macron kepada sejumlah wartawan di Sydney setelah bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull.

Macron bersama Kanselir Jerman, Angela Merkel, bergiliran mengunjungi Washington DC pada pekan lalu untuk meyakinkan Trump agar tetap bertahan pada perjanjian nuklir itu dan tidak menjatuhkan kembali sanksi terhadap Tehran sebelum tenggat 12 Mei.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara, AFP

Komentar

Komentar
()

Top