Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Luar Biasa, Laser Angkatan Laut Israel dan Amerika Berhasil Jatuhkan Ancaman dari Udara

Foto : Istimewa

Israel akan mengerahkan sistem pertahanan udara “Iron Beam” dalam tahun ini.

A   A   A   Pengaturan Font

TEL AVIV - Israel baru-baru ini mengumumkan keberhasilan pengujian sistem pertahanan udara berbasis laser yang disebut "Iron Beam".

"Sistem itu dapat menembak jatuh pesawat tanpa awak (UAV), mortir, dan rudal hanya dengan biaya 3,5 dollar AS per tembakan," cuit Perdana Menteri Israel, Naftali Bennet di Twitter, beberapa waktu yang lalu, disertai tayangan video dari sistem pertahanan udara baru Israel itu saat menembak ancaman yang datang di Gurun Negev.

Seperti dikutip dari bigthink, sedangkan Amerika Serikat (AS) juga telah menguji sistem pertahanan udara serupa yang disebut Layered Laser Defense (LLD). "Ini mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah, tapi ini nyata."

Pengujian perangkat yang berhasil ini bergabung dengan uji coba yang baru-baru ini diumumkan Angkatan Laut AS, dari platform senjata serupa yang disebut Layered Laser Defense (LLD).

LLD diuji di Fasilitas Uji Sistem Laser Energi Tinggi di White Sands Missile Range di New Mexico, saat sistem pertahanan udara laser mulai bergerak dari konsep ke tindakan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top