Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kolonel Linud Kostrad Ini Ternyata Punya Istri Cantik Mantan Artis Sinetron

Foto : Istimewa

Kolonel Ade Rony Wijaya dan istrinya Novita Wibowo yang merupakan mantan artis sinetron.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Saat ini, ia sedang menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17 Kostrad. Tak disangka, perwira yang malang melintang di satuan Linud ini punya istri cantik. Mengejutkannya lagi, istri cantiknya itu adalah mantan artis sinetron.

Dia, perwira Kostrad yang punya istri cantik mantan artis sinetron itu adalah Kolonel Inf Ade Rony Wijaya. Istri cantiknya yang mantan artis sinetron adalah Nurmala Cahyaningrum atau Novita Wibowo. Novita pernah membintangi sinetron Tuyul Mbak Yul. Dalam sinetron itu, Novita berperan sebagai Mbak Merry.

Kolonel Ade Rony sendiri merupakan perwira kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 19 Agustus 1977. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998.

Selepas lulus dari Akmil, Kolonel Ade Rony mulai merintis karir di Pussenif sebagai Pama Pussenif. Kemudian setelah itu menjabat sebagai Danton Yonif Linud 328/Dirgahayu.

Jabatan lainnya yang pernah diampu perwira kelahiran Singkawang ini adalah sebagai Danton Bant/A/328/Dirgahayu dan Danton 1/A/328 Dirgahayu. Masih di kesatuan yang sama, Kolonel Ade Rony juga pernah memegang posisi sebagai Dankima Yonif Linud 328/Dirgahayu dan Pasilog Yonif Linud 328/Dirgahayu.

Selanjutnya, ia ditunjuk menjadiPasiminlog Denma Brigif Linud 17. Tak lama setelah itu, Kolonel Ade Rony menjadi Pamen Kostrad dalam rangka Pendidikan Selapaif. Usai menempuh pendidikan Selapaif, Kolonel Ade Rony dipercaya mengisi posisi sebagai Kasi Renprogar Dispenad. Kemudian menjadi Kasi 4/Log Brigif Linud 17.

Masih di Brigif Linud 17, Kolonel Ade pernah pula memegang jabatan sebagai Kasi 1/Intel Brigif Linud 17. Lalu, dipromosikan menjadi Dandenma Brigif linud 17.

Selanjutnya ditarik ke Kostrad menjadiPamen Kostrad dalam rangka Pendidikan Seskoad. Selepas pendidikan di Seskoad, Kolonel Ade Rony mendapat posisi baru sebagaiPabandya Binpers Spers Kostrad.

Setelah itu ditarik kembali ke Yonif Para Raider 328/Dirgahayu menjadj Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu. Baru kemudian ditugaskan ke ibukota Jakarta, menjadi Dandim 0504/Jakarta Selatan. Kini, Kolonel Kostrad yang punya istri cantik mantan artis sinetron ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17 Kostrad.

(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top