Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kim Jong Un Pantau Uji Coba Peluncur Roket Korea Utara

Foto : Yonhap/KCNA

Foto yang dimuat oleh Kantor Berita Pusat Korea resmi Korea Utara pada tanggal 31 Mei 2024, menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (tengah) memantau "demonstrasi kekuatan yang menembakkan" peluncur roket ganda super besar berukuran 600 mm pada hari sebelumnya.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Media pemerintah Korea Utara pada hari Jumat (31/5) merilis gambar pemimpin Kim Jong Un mengawasi uji coba sistem peluncur roket ganda, sehari setelah Seoul menuduh Pyongyang menembakkan rudal balistik jarak pendek.

Foto-foto tersebut memperlihatkan Kim yang mengenakan jaket kulit coklat, tersenyum bersama para jenderal berseragam saat mengawasi peluncuran 18 proyektil secara bersamaan.

Uji coba tersebut melibatkan "sub-unit roket ganda super besar", menurut laporan Kantor Berita resmi Korea, KCNA.

Para analis memperkirakan Korea Utara yang memiliki senjata nuklir mungkin akan menguji dan meningkatkan produksi artileri dan rudal jelajah sebelum mengirimkannya ke Russia untuk digunakan di Ukraina, sesuatu yang menurut Pentagon telah dikonfirmasi dalam sebuah laporan yang dirilis minggu ini.

Gambar latihan tersebut menunjukkan sistem peluncuran roket ganda (MLRS) 600mm, yang menurut Korea Utara dapat dilengkapi dengan hulu ledak nuklir.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top