Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kemenperin Ungkap Strategi Ciptakan Birokrasi Bersih dan Melayani

Foto : ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian

Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Masrokhan (batik) pada saat melakukan kunjungan kerja di Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, Kamis (16/9/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya untuk mewujudkan penerapan reformasi birokrasi melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pembangunan Zona Integritas bertujuan untuk mengembangkan budaya kerja yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenperin.

"Upaya Kemenperin dalam pembangunan Zona Integritas sejalan dengan arahan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk mempertahankan birokrasi yang bersih, produktif, dan akuntabel," kata Inspektur Jenderal Kemenperin Masrokhan pada kunjungan kerja di Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, Kamis (16/9).

Salah satu langkah strategis yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kemenperin dalam mendukung pembangunan Zona Integritas, antara lain melakukan pendampingan dan pengarahan terhadap unit kerja yang diusulkan memperoleh predikat WBK atau WBBM. Salah satu satker yang diajukan adalah B4T Bandung.

"Kami memberikan pengarahan dalam rangka persiapan B4T meraih predikat unit kerja menuju WBBM tahun 2021. Sebelumnya, B4T telah memperoleh predikat WBK pada 2019," ungkapnya melalui keterangan tertulis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top