Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pandemi Global

Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, New Delhi "Lockdown"

Foto : SAJJAD HUSSAIN / AFP

SETOP KENDARAAN I Personel polisi menghentikan kendaraan di pos pemeriksaan selama penutupan akhir pekan yang diberlakukan oleh pemerintah di tengah meningkatnya kasus virus Covid-19, di New Delhi, Minggu (18/4).

A   A   A   Pengaturan Font

NEW DELHI - Pemerintah India memutuskan untuk mengunci wilayah (lockdown) New Delhi akibat gelombang baru penularan virus korona (Covid-19) yang lebih ganas dalam beberapa waktu terakhir.

Pada Sabtu (17/4), India mencatat rekor 234 ribu kasus korona baru dan 1.341 kematian dalam sehari, atau tiga kali lipat dari kasus harian Amerika Serikat-negara dengan kasus korona tertinggi di dunia.

Jumlah itu menjadikan total kasus korona di India melewati 14,5 juta dengan 175.649 kematian. New Delhi, kota berpenduduk lebih dari 20 juta orang itu, menjadi wilayah dengan kasus korona harian terbanyak di India.

Dengan demikian, New Delhi mengikuti Kota Mumbai yang lebih dulu menerapkan penguncian wilayah dan menutup aktivitas publik dan bisnis non-esensial demi menekan angka penularan korona.

Fasilitas gym, mal, restoran, hingga tempat-tempat terkenal seperti Red Fort yang bersejarah dan menjadi tempat puluhan ribu orang biasanya berkumpul, mendadak sepi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : AFP, Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top