Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Karang Taruna Siap Bantu Pemasaran UMKM dan Kelola Desa Wisata

Foto : Istimewa

Anggota Karang Taruna Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat akan membantu pemasaran UMKM dan mengelola Desa Wisata Temajuk.

A   A   A   Pengaturan Font

SAMBAS - Kaum milenial yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat saat ini sudah siap membantu pemasaran UMKM dan mengelola Desa Wisata Temajuk.

Optimisme ini mengemuka setelah mereka menyerap ilmu yang diperoleh dari Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) dan Tata Kelola Desa Wisata yang diinisiasi oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bekerja sama dengan Forum Perguruan Tinggi untuk Perbatasan (Fopertas).

Menurut Siaran Pers BNPP, Kamis (24/11), Pelaksana Harian (Plh.) Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Gutmen Nainggolan, sangat puas dengan antusias dari kaum milenial di perbatasan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan Senin (21/11) ini melibatkan sejumlah narasumber dari Baznas, Universitas Sriwijaya, Universitas Tanjungpura, dan Bank BRI.

Materi yang diberikan pada intinya untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dalam rangka mendukung pengembangan Desa Wisata Temajuk.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top