Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kabupaten Banggai Kembali Raih Piala Adipura

Foto : KORAN JAKARTA / AGUS SUPRIYATNA

MENJAGA KEBERSIHAN - Bupati Banggai Herwin Yatim (kiri) dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo memegang Piala Adipura, yang kemarin diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta. Adipura ini menjadi bukti nyata dari komitmen semua pihak dalam menjaga kebersihan Kota Luwuk.

A   A   A   Pengaturan Font

Wajah Bupati Banggai, Herwin Yatim, tampak sumringah. Senyumnya mengembang. Ia begitu berseri-seri. Wajah gembira juga diperlihatkan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, yang ikut menyertai Herwin ke Jakarta untuk menerima piala adipura, sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

"Alhamdulillah, Piala Adipura kembali kami raih," kata Herwin, usai menerima Piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1).

Keberhasilan meraih Adipura ini tidak lepas dari duet Herwin dan Mustar yang serasi. Nyaris tak pernah keduanya berselisih paham dalam memimpin Kabupaten Banggai. Padahal, keduanya berasal dari dua partai yang berbeda. Dua partai yang menjelang pemilihan presiden 2019 ini saling berhadapan karena berbeda mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Partai Herwin yakni PDIP, mengusung duet Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, sementara partai tempat bernaung Mustar, Partai Gerindra, menyorong pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hasil dari rukunnya hubungan Bupati dan Wakil Bupati Banggai ini berbuah torehan banyak prestasi. Seabrek penghargaan di berbagai bidang baik tingkat provinsi maupun nasional diraihnya. Salah satunya, penghargaan Adipura 2017-2018. Lebih membanggakan lagi, penghargaan adipura tak diraih hanya sekali. Sebelumnya, Kabupaten Banggai juga meraih penghargaan serupa. Kala itu, penghargaan Adipura diserahkan Presiden Jokowi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top