Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kabar Buruk Bagi Ukraina! Rusia Tembakan Rudal Hipersonik Canggih Ini ke Laut Putih, Ada Apa?

Foto : Russian Defence Ministry/Handout via REUTERS

Rudal hipersonik Zircon ditembakkan dari kapal perang berpeluru kendali Admiral Gorshkov selama uji coba di Laut Barents

A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan berhasil melakukan uji coba rudal jelajah hipersonik Zircon pada jarak sekitar 1.000 km (625 mil).

Rudal hipersonik itu ditembakkan dari Laut Barents dan mengenai sasaran di Laut Putih, katanya, seperti dikutip dari Reuters. Video yang dirilis oleh kementerian menunjukkan rudal ditembakkan dari sebuah kapal dan melesat ke langit pada lintasan yang curam.

Presiden Rusia Vladimir Putin menggambarkan Zircon sebagai bagian dari generasi baru sistem persenjataan yang tak tertandingi.

Senjata hipersonik baru Rusia tersebut dikatakan dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan sembilan kali kecepatan suara. Menurut Reuters, sebelumnya Rusia telah melakukan uji peluncuran Zircon sebelumnya dari kapal perang dan kapal selam pada tahun lalu.

Militer Rusia sendiri telah menderita kerugian besar manusia dan peralatan selama invasi tiga bulan ke Ukraina, yang disebut Putin sebagai "operasi khusus". Di samping itu, Rusia terus melakukan uji coba senjata tingkat tinggi untuk mengingatkan dunia akan kehebatannya dalam teknologi rudal.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top