Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kabar Baik! Kalahkan Negara Maju, Menkeu Sri Mulyani Ungkap Peluang Indonesia Masuk Jurang Resesi Sangat Kecil

Foto : Dok. Kemenkeu

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut kemungkinan Indonesia mengalami resesi sangatlah kecil. Pasalnya ia meyakini Indonesia merupakan salah satu negara dengan ketahanan ekonomi yang cukup baik dan cepat pulih.

"Indonesia termasuk negara yang kemungkinan terjadinya resesi sangat kecil," kata Sri Mulyani dalam kuliah umum di Universitas Indonesia, pada Senin (8/8).

Mengutip hasil survei Bloomberg, Sri Mulyani mengungkapkan Indonesia berada di paling bawah dalam daftar probabilitas negara mengalami resesi dengan kemungkinan hanya 3 persen.

Menurutnya daya tahan ekonomi Indonesia jauh lebih baik dari negara-negara ASEAN lain seperti Malaysia dan Vietnam yang masing-masing menghadapi kemungkinan resesi 13 persen dan 10 persen.

Sri Mulyani bahkan menekankan bahwa ekonomi tanah air juga lebih baik dari negara-negara maju di dunia seperti Amerika Serikat (AS) yang secara teknikal sudah masuk resesi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top