Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jepang Tawarkan Bantuan Pinjaman dan Vaksin Covid-19 ke Kamboja, Negara Penuh Konflik

Foto : AFP/CAMBODIA'S GOVERNMENT CABINET

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen and Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Phnom Penh, Kamboja.

A   A   A   Pengaturan Font

PHNOM PENH - Jepang pada Minggu (20/3), berjanji akan membantu Kamboja sebesar 428 juta dolar AS dan 1,3 juta dosis vaksin Covid-19 melalui program pembagian vaksin global COVAX.

Janji tersebut merupakan bagian dari beberapa kesepakatan yang ditandatangani Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen selama kunjungan ke Phnom Penh.

Jepang akan memberikan bantuan pinjaman 45 miliar yen atau 378 juta dolar AS dan bantuan hibah melalui kontribusi ke organisasi internasional sekitar 6 miliar yen atau 50 juta dolar AS.

Kishida juga mengekspresikan dukungannya untuk proses demokrasi di Kamboja "seperti menggelar pemilu yang merefleksikan perbedaan suara rakyat Kamboja melalui proyek seperti mempromosikan dialog", demikian pernyataan kedua pemimpin.

Dalam pernyataan tersebut, Hun Sen mengapresiasi dukungan pemerintah Jepang dan mengekspresikan keinginannya untuk melakukan upaya lebih lanjut untuk menanamkan hasil dari kesepakatan kepada masyarakat Kamboja.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top