Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Israel Pertimbangkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Foto : istimewa

Seorang anak mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 di Yerusalem, baru-baru ini. Menteri Kesehatan Nitzan Horowitz mendesak orang tua untuk memvaksinasi anak-anak karena kampanye untuk usia 5-11 dimulai dengan lambat, dengan gelombang baru infeksi sudah dimulai.

A   A   A   Pengaturan Font

YERUSALEM - Menteri Kesehatan Israel, Nitzan Horowitz pada Rabu (24/11) mengatakan bahwa penduduk mungkin perlu mendapatkan dosis vaksin Covid-19 keempat, jika kasus naik lagi. Hal itu setelah pejabat tinggi di Israel memperingatkan bahwa negaranya mungkin sudah mulai mengalami gelombang infeksi kelima.

"Tidak masuk akal (untuk berpikir) kita akan membutuhkan vaksin keempat," kata Horowitz dalam sebuah wawancara dengan Channel 12, setelah data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 9 persen dari kasus baru yang didiagnosis pada hari Selasa telah menerima dosis ketiga.

Baca Juga :
KBRI Bagikan Sembago

Namun, sebagian besar kekhawatiran tidak berkisar pada orang dewasa yang divaksinasi tiga kali lipat, tetapi anak-anak yang belum divaksinasi. Israel mulai memberikan vaksinasi kepada anak-anak 5 minggu ini di tengah tanda-tanda yang menunjukkan peningkatan tingkat infeksi di antara anak-anak.

Beberapa komentator menyebut peningkatan infeksi saat ini sebagai "gelombang anak-anak."

Pakar virus Korona, Salman Zarka, yang mempelopori respons nasional terhadap pandemi, mengatakan dia yakin Israel sudah berada dalam gelombang infeksi baru. "Kita tidak berada di antara gelombang, kita berada di awal gelombang baru," kata Zarka, Rabu waktu setempat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top