Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

ISIS Mengaku Bertanggung Bawab Atas Serangan di Gedung Konser Moskow

Foto : Istimewa

Pasukan khusus Rusia bersiaga di sekitar lokasi serangan.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Kelompok Islamic State of Iraq and Syria atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan di gedung konser Moskow pada hari Jumat (22/3) yang menyebabkan sedikitnya 40 orang tewas dan lebih dari 100 warga sipil terluka.

Dilansir oleh The Hill, kelompok tersebut mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut melalui pernyataan pada Jumat malam yang dibagikan oleh SITE Intelligence Group, sebuah kelompok konsultan intelijen nirlaba Amerika.

The Associated Press melaporkan sebelumnya pada hari Jumat, Kementerian Kesehatan Rusia merilis daftar 145 orang yang terluka.

Menurut The New York Times yang mengutip seorang pejabat, Amerika Serikat mengumpulkan informasi intelijen bahwa ISIS-Khorasan, juga dikenal sebagai ISIS-K, sebuah cabang yang berbasis di Afghanistan telah merencanakan serangan terhadap ibu kota Rusia, Moskow.

"ISIS ingin meningkatkan serangan," kata pejabat kontraterorisme AS, yang dikutip oleh The Times.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top