Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Berakhir Melemah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini ditutup melemah 23,73 poin atau 0,36 persen menjadi 6.582,31.

"Laju bursa saham di kawasan Asia, termasuk IHSG cenderung bergerak melemah seiring masih maraknya aksi jual karena sentimen kekhawatiran kenaikan suku bunga acuan The Fed secara agresif," kata Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (2/3).

Di sisi lain, kata dia, sentimen dari pernyataan Presiden AS Donald Trump yang akan mengenakan pajak pada impor baja dan alumunium direspons negatif oleh pasar saham di Amerika Serikat, dan berimbas negatif ke kawasan Asia. Kendati demikian, kinerja emiten di dalam negeri yang telah dirilis menunjukan hasil positif, menjadi faktor penahan bagi pelemahan IHSG lebih dalam.

Sementara itu tercatat frekuensi perdagangan sebanyak 355.352 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 10,036 miliar lembar saham senilai 7,879 triliun rupiah. Sebanyak 134 saham naik, 229 saham menurun, dan 108 saham tidak bergerak nilainya.

Ant/AR-2

Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top