Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Generasi Muda Diharapkan Manfaatkan Data untuk Ciptakan Ide-Ide Inovatif

Foto : Istimewa

BRI Data Hackathon 2021

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Generasi muda di seluruh tanah air diajak untuk menciptakan ide-ide inovatif dengan memanfaatkan data sebagai sumber kekayaan baru yang berharga bagi sebuah organisasi atau perusahaan.

"Dengan memanfaatkan data yang akurat, suatu entitas baik perusahaan maupun organisasi apapun dapat melakukan efisiensi anggaran dan mengambil kebijakan yang menguntungkan masyarakat luas," kata Direktur Digital dan Teknologi Informasi Bank BRI Indra Utoyo, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (23/3).

Selain itu, dengan memanfaatkan teknik analisis yang tepat organisasi bisnis dapat meningkatkan profit, dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen.

Untuk itu, pihaknya menggelar ajang kompetisi data sains "BRI Data Hackathon 2021" pada 8 Desember 2020 - 17 Maret 2021 yang telah sukses menjaring 11.599 peserta terdaftar dari berbagai daerah dan elemen masyarakat Indonesia.

Baca Juga :
Pameran Produk Lokal

Kegiatan ini juga berhasil membangun awareness akan pentingnya literasi data ke lebih dari 4 juta orang melalui kegiatan sosialisasi dan promosi yang dilakukan secara daring.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top