Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gempar! Cacar Monyet Kacaukan Dunia, Kanada Terkonfirmasi Dua Ratus Lebih Kasus, Apa Penyebabnya?

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Badan Kesehatan Masyarakat Kanada pada Senin (27/6) mengonfirmasi total 235 kasus cacar monyet (monkeypox) di negara itu hingga Jumat (24/6).

Dalam sebuah pernyataan, badan kesehatan tersebut menyampaikan pembaruan mengenai kasus terkonfirmasi itu, di antaranya dua kasus dari British Columbia, empat dari Alberta, 45 dari Ontario dan 184 dari Quebec.

Menurut pernyataan itu, Laboratorium Mikrobiologi Nasional masih terus melakukan pengujian guna mengonfirmasi diagnosis cacar monyet untuk kasus dugaan (suspek), sementara sistem kesehatan masyarakat dan layanan kesehatan masyarakat tingkat provinsi/teritori sedang melakukan investigasi kasus dan manajemen wabah.

Sejumlah provinsi dan teritori di Kanada juga memiliki akses terhadap vaksin yang telah disetujui di negara tersebut yang dapat digunakan untuk mengendalikan cacar monyet di yurisdiksi mereka, kata badan kesehatan itu.

Badan tersebut menambahkan bahwa Komite Penasihat Nasional untuk Imunisasi merilis rekomendasi untuk penggunaan Imvamune, vaksin yang disetujui Health Canada, untuk imunisasi cacar monyet.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top