Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

GBKP Dela Gelar Aksi Soal Donor Darah Dalam Rangka Perayaan HUT ke-40

Foto : GBKP Dela

Anggota Tim Medis GBKP Dela dalam acara aksi donor darah dalam rangka perayaan HUT ke-40 GBKP Dela, Minggu (20/11). Dari kiri ke kanan ; dr Trisna Dewi Bangun, dr Cory Solastika Tarigan, Yuli Harta Ginting, Sriyani Sembiring dan Ani Kacaribu

A   A   A   Pengaturan Font

DEPOK - Majelis Runggun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Depok Lenteng Agung (Dela) menggelar kegiatan sosial berupa aksi donor darah Minggu (20/11) dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-40 yang jatuh pada 21 November 2022. Aksi donor darah ini diikuti sekitar 160 orang dan darah yang terkumpul sebanyak 60 kantong.

Anggota Tim Medis Panitia HUT ke-40 GBKP Dela, dr Trisna Dewi Bangun mengatakan tidak semua peserta donor darah yang berhasil menjadi pendonor. Dari 160 anggota jemaat yang mendaftar, hanya 120 orang yang memenuhi persyaratan menjadi pendonor, sedangkan 40 orang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

Penyebabnya karena beberapa hal, katanya, diantaranya karena hipertensi maupun tensi rendah. Ada juga karena mengonsumsi obat secara rutin, menderita penyakit lainnya. Semua calon pendonor harus melalui pemeriksaan medis terlebih dahulu. "Dalam pemeriksaan tersebut akan diketahui apakah calon peserta donor darah itu memenuhi persyaratan atau tidak," kata Trisna.

Lebih lanjut dijelaskan, aksi donor darah terlaksana berkat kerja sama panitia hari ulang tahun dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Kebetulan Ketua Tim HUT GBKP Dela ke-40 yakni Bapak Dr Alexander K Ginting Suka sejak awal memang sudah mengagendakan aksi donor darah, sebagai bukti warga GBKP Dela peduli terhadap sesama, teutama untuk warga Kota Depok.

"Kegiatan serupa sebetulnya sudah sering dilakukan GBKP Dela, hanya saja pada aksi donor darah kali ini berkaitan dengan HUT GBKP Depok. "GBKP Depok sudah memiliki memorandum of understanding dengan PMI Depok, sehingga semua bisa berjalan lancar," kata Trisna dengan penuh semangat saat ditemui di lokasi donor darah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Kris Kaban
Penulis : Kris Kaban

Komentar

Komentar
()

Top