Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Garuda Nusantara Mulai Berlatih Hadapi Piala AFC U-20

Foto : istimewa

Latihan Timnas Indonesia

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebanyak 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan kualifikasi Piala AFC U-20 2023 mulai berlatih, pada Kamis (25/8). Persiapan dan latihan akan dilaksanakan di Jakarta 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana, Kamis (25/8). "Pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di tim U-19," ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip situs resmi PSSI, Rabu (24/8).

Pada pemanggilan ini, sejumlah nama seperti Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan lain-lain masih mengisi daftar skuad Garuda Nusantara. Ada juga nama-nama baru dipanggil Shin Tae-yong. Pemain tersebut seperti Frengky Missa, M Ferarri, Muhammad Akrom, dan Muhammad Widi Syarif.

Persija menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dengan 10 pemain, disusul Persebaya empat pemain, lalu Bhayangkara FC, Persib, dan PSM dengan masing-masing tiga pemain. "Kami yakin dengan materi pemain yang dipanggil ini, Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 mendatang," sambung Iriawan.

Kualifikasi Piala AFC U-20 akan digelar pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia berada di grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Menanggapi pemanggilan tersebut, Persija mengatakan tidak akan sekaligus mengirimkan 10 pemain. Wakil Presiden klub Persija Ganesha Putera mengatakan akan ada lima pemain yang tidak langsung bergabung ke tim U-19 karena masih memperkuat skuad utama Persija untuk Liga 1 Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top