Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Krisis

Firma Riset Peringatkan Peluang Resesi Global Sebesar 98 Persen

Foto : ISTIMEWA

Ini menunjukkan bahwa risiko resesi global yang parah meningkat.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK -Lampu peringatan menyala di ekonomi global saat inflasi tinggi, kenaikan suku bunga drastis, dan perang di Ukraina memakan korban. Menurut model probabilitas yang dijalankan oleh Ned Davis Research, baru-baru ini,peluang resesi global sekarang pada angka 98,1 persen.

Satu-satunya waktu lain bahwa model resesi setinggi ini adalah selama kemerosotan ekonomi yang parah, terakhir pada tahun 2020 dan selama krisis keuangan global tahun 2008 dan 2009.

"Ini menunjukkan bahwa risiko resesi global yang parah meningkat untuk beberapa waktu di 2023," tulis ekonom di Ned Davis Research dalam sebuah laporan Jumat lalu.

Seperti dikutip dari CNN, ketika bank sentral meningkatkan upaya mereka untuk mengendalikan inflasi, para ekonom dan investor semakin murung.

Tujuh dari 10 ekonom yang disurvei oleh World Economic Forum mempertimbangkan resesi global setidaknya agak mungkin, menurut sebuah laporan yang diterbitkan Rabu.Para ekonom memutar kembali perkiraan mereka untuk pertumbuhan dan mengharapkan upah yang disesuaikan dengan inflasi untuk terus turun sepanjang sisa tahun ini dan berikutnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top