Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Facebook Perkuat Perlindungan Keamanan bagi Pengguna di Ukraina Usai Invasi Rusia Memanas

Foto : Istimewa

Ilustrasi Facebook

A   A   A   Pengaturan Font

Sejumlah media sosial termasuk Facebook mengambil tindakan akibat konflik yang kian memanas antara Rusia dan Ukraina. Adapun langkah yang diambil yakni bertujuan sebagai upaya keamanan untuk para pengguna mereka.

Perusahaan induk Facebook, Meta mengambil langkah baru untuk melindungi akun para pengguna di Ukraina. Ini dengan meluncurkan fitur ekstra khusus bagi para pengguna di Ukraina dengan mengeluarkan opsi kunci profil.

Selain itu, perusahaan teresebut juga memutuskan untuk membangun Pusat Operasi Khusus. Ini bertujuan untuk memantau dengan cermat konflik yang terjadi di Ukraina.

Kepala Kebijakan Keamanan Meta Nathaniel Gleicher mengkonfirmasi terkait langkah keamanan tersebut. Menurutnya, langkah tersebut mampu memberikan perlindungan keamanan bagi para penggunanya di Ukraina.

Dilansir dari Reuters, fitur kunci profil bertujuan untuk memberikan pengguna akses satu klik ke fitur privasi dan keamanan tambahan. Nantinya, hanya dengan satu klik, pengguna di Ukraina dapat mengunci profilnya untuk mencegah pengguna yang bukan teman mereka, mengunduh apalagi membagikan foto profil mereka, atau melihat unggahan yang diunggah pengguna.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top