Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Eropa Ketakutan! Bersitegang dengan Tiongkok, Amerika Diprediksi Tidak Lagi Memprioritaskan Bantuan ke Ukraina

Foto : AP

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

A   A   A   Pengaturan Font

Seorang Diplomat Eropa menuturkan bahwa Amerika Serikat (AS) kemungkinan akan berpaling dari Ukraina apabila ketegangan dengan Tiongkok atas Taiwan semakin tidak terkendali.

Dikutip dari Politico, negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menyebut peralihan perhatian Washington dari Moskow ke Beijing akan menjadi "skenario terburuk" bagi mereka.

Diplomat itu menjelaskan walaupun konfrontasi retoris antara Washington dan Beijing mengenai kemungkinan kunjungan Ketua DPR Nancy Pelosi ke Taiwan bukanlah masalah NATO, tetapi "itu dapat dengan mudah meningkat."

Outlet tersebut berbicara kepada beberapa sumber Uni Eropa tentang bagaimana blok ekonomi Eropa memandang ketegangan atas Taiwan.

Politico mencatat bahwa hingga saat ini sebagian besar negara anggota Uni Eropa (UE) berhati-hati dalam komentar publik mereka tentang persaingan Taiwan dan AS dengan Tiongkok yang merupakan mitra dagang utama UE.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top