Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kinerja Industri

Ekonomi Tiongkok Mampu Pertahankan Tren Pemulihan

Foto : Sumber: China NBS - AFP
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Meskipun sempat terganggu oleh merebaknya kembali varian baru wabah Covid-19 dan bencana alam, ekonomi Tiongkok mampu mempertahankan tren pemulihan pada Agustus 2021. Hal itu menunjukkan ketahanan ekonomi Tiongkok sebagai negara ekonomi terbesar kedua dunia.

Data ekonomi terbaru menurut Biro Statistik Nasional (NBS) seperti dikutip Xinhua menyebutkan output industri negara Tirai Bambu itu umbuh stabil pada Agustus tahun ini. Nilai tambah output industri, indikator utama yang mencerminkan kegiatan industri dan kemakmuran ekonomi, meningkat 5,3 persen secara tahunan.

Pencapaian itu meningkat 11,2 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dibanding posisi Agustus 2020. Sedangkan dalam delapan bulan tahun berjalan atau year to date (ytd) output industri Tiongkok naik 13,1 persen.

Manufaktur berteknologi tinggi menjadi pendorong dalam hasil industri karena negara tersebut berusaha untuk meningkatkan industri dan teknologi. Pada bulan lalu, output sektor tersebut melonjak 18,3 persen (yoy) dan meningkat 2,7 persen dibandingkan dengan angka yang tercatat di bulan Juli.

Disebutkan, penjualan ritel barang konsumsi Tiongkok juga naik 2,5 persen di bulan Agustus, turun enam poin persentase dari bulan sebelumnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top