Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya, Irwan Hidayat: Jamu Indonesia Siap Jadi Bagian dari Gaya Hidup Sehat Global

Foto : Koran Jakarta/Henri Pelupessy

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - PT Sido Muncul Tbk, bangga atas penetapan UNESCO jamu sebagai Warisan Budaya Tak Benda, yangpatut dilestarikan sebagai peran pentingnya dalam tradisi kesehatan masyarakat Indonesia.

Hal itu dikatakan Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat di Jakarta, Jumat (8/12).

Pihaknya, menyoroti pentingnya pengakuan UNESCO sebagai momen bersejarah bagi Indonesia dan perusahaan jamu terkemuka lainya, sebab jamu sebagai alternatif pengobatan tradisional dan kesehatan masyarakat di Indonesia.

"Saya bangga sekali UNESCO menetapkan jamu sebagai warisan budaya tak benda, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan ini semua hasil kerja keras bersama teman-temen organisasi jamu (GP Jamu), pecinta jamu dan masih banyak lagi," ujar Irwan.

Diketahui, jamu resmi ditetapkan menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) ke-13 dari Indonesia oleh UNESCO. Penetapan itu diraih usai sidang ke-18 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage yang berlangsung di Kasane, Republik Botswana, Rabu (6/12) lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : henri pelupessy

Komentar

Komentar
()

Top