Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Program Vaksinasi

CEO Moderna Prediksi Pandemi Covid-19 Berakhir dalam Setahun ke Depan

Foto : IVAN COURONNE/AFP

CEO Moderna, Stephane Bancel

A   A   A   Pengaturan Font

ZURICH - Chief Executive Officer (CEO) Moderna, Stephane Bancel, memprediksi pandemi Covid-19 akan berakhir dalam satu tahun ke depan terhitung dari sekarang. Asumsi itu didasarkan pada meningkatnya produksi vaksin secara global.

Bancel dalam pernyataannya kepada surat kabar Swiss, Neue Zuercher Zeitung, seperti dilansir dari Reuters, meyakini dosis vaksin akan tersedia untuk semua populasi bumi pada pertengahan tahun 2022. Ketersediaan itu akan didukung perluasan kapasitas produksi di seluruh industri selama enam bulan terakhir. Dia juga mengatakan bahwa booster (vaksin tambahan) harus tetap diusahakan sebisa mungkin, termasuk pemberian vaksin untuk bayi.

Walaupun produksi vaksin makin masif, namun dia percaya masih banyak orang yang enggan menerima vaksin. Orang-orang tersebut kemungkinan akan terbiasa dan kebal secara alami.

"Dengan cara ini, kita akan berakhir dalam situasi yang mirip dengan flu atau Anda tidak melakukannya dan berisiko jatuh sakit, bahkan mungkin berakhir di rumah sakit," kata Bancel.

Saat ditanya mengenai kemungkinan dunia bisa kembali normal pada paruh kedua tahun depan, Bancel kembali menegaskan asumsinya bahwa pandemi akan berakhir setahun terhitung mulai dari hari ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini, Selocahyo Basoeki Utomo S, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top